Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sering lihat huruf ykk pada resleting ? ternyata ini artinya....

Ensklopedia.com,Banyak yang kemudian bertanya-tanya apa arti tulisan YKK tersebut.

      Hampir setiap produk pakaian atau aksesori yang memiliki resleting atau istilah kerennya zipper dipastikan terdapat tulisan YKK. Banyak orang yang kemudian bertanya-tanya, apa arti tulisan YKK tersebut.
YKK pada resleting
sumber gambar :www.qerja.com


      YKK ternyata merupakan singkatan dari Yoshida Kogyo Kabushikikaisha. Itu adalah nama dari perusahaan pembuat zipper milik warga Jepang bernama Tadao Yoshida yang ia didirikan di Tokyo pada 1934.

      Yoshida Kogyo Kabushikikaisha yang jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadi Yoshida Industries Limited ini merupakan perusahaan pembuat zipper terbesar di dunia.

Pangsa pasar mereka mencakup 90 persen pasaran zipper dunia. Saat ini, Yoshida Industries memiliki 111 pabrik yang tersebar di 71 negara.

Sebanyak 24 pabrik beroperasi di Jepang, sementara 87 lainnya berada di luar negeri, termasuk Indonesia. Hingga Maret 2015, jumlah karyawan Yoshida Industries telah mencapai 42.154 orang.

Yoshida Industries tidak hanya memproduksi zipper, tetapi juga mesin pembuatnya.

Pabrik terbesar Yoshida Industries berada di Georgia dengan kapasitas produksi sekitar 7 juta zipper dalam sehari.

Dalam menjalankan bisnisnya sehingga menjadi perusahaan besar dan berkembang pesat, Yoshida menganut filosofi yang disebut Cycle of Goodness.

Menurut Yoshida, filosofi tersebut mengajarkan tidak boleh makmur sebelum membuat hal yang bermanfaat bagi orang lain.

Dengan prinsip tersebut, perusahaan Yoshida menciptakan zipper berkualitas tinggi tahan lama. Hal ini tentu akan menguntungkan produsen dan pelanggan yang menggunakan zipper buatannya. Sehingga perusahaan akan mendapat keuntungan dan bisa berkembang dengan pesat.

Sumber:adz-zikir.blogspot.com

Posting Komentar untuk "Sering lihat huruf ykk pada resleting ? ternyata ini artinya...."