Manfaat Alpukat pada Wajah

     Alpukat menjadi salah satu buah yang dikemas penuh dengan kebaikan akan kesesehatan. Begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah alpukat sehingga hanya memakannya dan tidak memanfaatkan potensi penuh lainnya akan menjadi sebuah kerugian tersendiri bagi kita ketika menikmati buah yang satu ini.

     Nutrisi serta kandungan yang ada pada alpukat menjadi sumber yang sangat baik dari lebih dua puluh vitamin dan mineral, termasuk vitamin B, C, E dan K, riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, magnesium, kalium, lutein, beta-karoten, asam lemak omega-3 dan antioksidan anti-penuaan.

     Dengan demikian, hanya memakannya secara teratur saja tentunya buah alpukat sudah membantu memperbaiki kulit dan rambut kalian dari dalam, namun ketika diaplikasikan secara langsung, manfaat akan kandungan alpukat dapat berjalan lebih jauh dan dapat membuat sebuah hal yang tidak kita duga sebelumnya.

facial mask
 
     Pada dasarnya, alpukat adalah buah dengan nutrisi yang sangat banyak dan berlimpah. Tidak hanya lemak sehat, tetapi juga klorofil yang berguna untuk mengurangi peradangan, Vitamin E yang berguna untuk meningkatkan kelembutan serta mencegah keriput, dan serat lembut yang juga dapat membantu menjadi masker alami yang mana ini terbuat dari alpukat yang saling menempel. Alpukat dapat diaplikasikan sebagai masker untuk kulit kalian dan kalian dapat menggunakannya secara polos saja, atau mencampurkannya dengan bahan-bahan sehat lainnya.

     Berikut akan kami berikan beberapa cara untuk mengaplikasikan buah alpukat sebagai masker yang baik untuk kulit wajah:
  • Masker Anti Aging
     Asam oleat (lemak sehat) dalam alpukat, membantu mengurangi peradangan, menurunkan kemerahan dan juga memerangi keriput. Gunakan masket alpukat di bawah ini untuk mendapatkan manfaat luar biasanya.
Bahan:
  • 1 alpukat matang (harus lembut saat ditekan / matang)
  • 1 sendok teh. minyak kelapa
     Potong alpukat, buang biji besarnya, dan campur semuanya dalam mangkuk. Oleskan selama 30 menit di sekitaran area wajah. Masker ini akan melembutkan kulit di wajah. Melakukan hal rutin seperti ini setiap malam dapat membantu kalian ketika bangun akan terlihat lebih muda setiap harinya, tetapi jangan lupa juga untuk melapisi wajah kalian dengan minyak kelapa terlebih dahulu.
  • Masker Anti Acne
     Jus lemon digunakan sebagai bahan tambahan di sini karena mengandung asam yang sebenarnya dapat mengurangi bakteri dan menurunkan peradangan. Baunya juga enak sekali! Alpukat akan membantu mencegah kekeringan yang dapat menyebabkan jerawat serta penuaan, sedangkan oats akan membantu menyerap bakteri dan juga mengurangi peradangan.
Bahan:
  • 1 alpukat matang
  • 1 gelas jus dari satu lemon
  • 1-2 sdm. Oats
Potong alpukat, buang bijinya, dan campur semuanya dalam mangkuk. Terapkan di wajah kalian masker ini selama 30 menit empat kali seminggu untuk hasil yang terbaik.
  • Masker Indulgent Spa
     Masker ini diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan perawatan seperti spa. Masker ini akan menjadi pengelupas alami yang akan menghilangkan sel-sel kulit mati, dan mengandung sumber alami kafein untuk menyemangati kulit menjadi lebih sehat. Alpukat menjaga kulit kalian lembut dan kenyal, sementara juga menambahkan kelembaban serta nutrisi.
Bahan:
1 alpukat matang
1 sendok teh. bubuk kopi organik
1 sendok teh. alasan kakao
1 sendok teh. minyak alpukat
1 sendok teh. gula kelapa
     Potong alpukat, buang biji besarnya, dan campur semuanya dalam mangkuk (atau kalian mungkin ingin mencampurkannya karena mengandung sedikit bahan). Oleskan selama 30 menit beberapa hari seminggu dan bilas dengan air bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Alpukat pada Wajah"

Posting Komentar