asal muasal kutang dan arti BH


     Dahulu perempuan di nusantara hanya mengenakan pakaian bagian bawah saja,sementara bagian atasnya dibiarkan terbuka atau menggunakan kemben dan hal ini sangat wajar karena sudah menjadi pakaian keseharian,sedangkan di sulawesi,perempuan di sana memakai dojo yaitu sebuah pakaian kesehariannya.

BH

     Di bali,pada masa dulu ketika pergi ke sekolah mereka tidak menggunakan kain sama sekali untuk menutupi bagian atasnya,mereka hanya menutupi bagian bawahnnya,hingga akhirnya indonesia mengenal yang namanya kutang.

     Dahulu pada saat orang belanda membangun sebuah jalan ada seorang perempuan yang ikut dalam pekerjaan tersebut,bagi lelaki indonesia hal tersebut dianggap wajar saja,beda dengan orang belanda sehingga ada sebuah cerita saat orang belanda bernama Don lopez melemparkan kain ke dada perempuan indonesia sambil berteriak kecil..."Countant" berulang kali yang maknanya berharga.yaitu menyuruh perempuan tersebut menutup bagian atasnya.dari bahasa countant inilah berubah menjadi kutang.

     Lalu BH pun di ciptakan di eropa oleh caresse crosby,karena permpuan eropa semakin merasa tersiksa memakai korset.kemudian BH pun berkembang ke berbagai model dan corak dari mulai yang ada busanya,berkawat,tanpa tali,denga renda dll,perempuan pasti tau.Lalu apa kepanjangan dari BH? Be Hot?,Be Horny?,banyak orang menyangaka kepanjangan dari BH adalah Breast Holder padahal itu dari bouste houder dari bahasa belanda yang artinya penyangga payudara.ada juga sebutan BRA yaitu ke panjangan dari Breast Reconstruction Awareness yang kalau di terjemahkan artinya mempertahankan bentuk payudara.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "asal muasal kutang dan arti BH"

Posting Komentar

i