Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fitur Baru Android yang Lekas Muncul di Akhir 2020

     Google berencana merilis 5 fitur baru Android dalam beberapa waktu mendatang. Kelima fitur Android yang tersebut merupakan penyempurnaan pada navigasi google maps, emoji Gboard, Voice Access, audiobook Google Play, serta Nearby Share file sharing.

     Tidak cuma itu, dilansir dari The Verge, Sabtu( 5/ 12/ 2020), Google berencana untuk menyediakan Android Auto di 36 negara  pasarnya.berikut adalah fitur baru yang dimaksud:


1. Emoji di Gboard


     Google memperluas stiker emoji di Gboard. Dari yang tadinya hanya ratusan jadi lebih dari 14. 000 stiker emoji.

     Fitur yang bernama Emoji Kitchen ini membolehkan pengguna buat mengetuk 2 emoji secara bersama-sama sehingga mencampurkan dua emoji dan menjadi satu emoji baru yang unik.

     Fitur ini telah ada di Gboard beta. Google menginformasikan, fitur Emoji Kitchen yang baru ini hendak ada buat fitur dengan Android 6.0 ke atas dalam beberapa minggu mendatang.

2. Audiobook di Play Store

     Google pula memperkenalkan pergantian yang bisa menciptakan lebih banyak audiobook di Play Store. Bagi Google, grupnya sediakan perlengkapan narator baru yang terbuat otomatis untuk para  penerbit di AS serta Inggris.

     Saat ini, perlengkapan narator ini masih dalam tipe beta serta hendak ada buat seluruh penerbit di awal tahun 2021.

     Dengan perlengkapan narator ini, Google hendak membacakan novel yang dipilih pengguna,sehingga para pembaca buku tidak harus membaca manual,mereka bisa mendengarkan narator google.


3. Google Maps


     Google bakal memperkenalkan suatu tab Go pada Google Maps. Tap Go ini memudahkan pengguna untuk menuju ke tempat tujuan dengan sekali tap,sehingga tidak perlu memasukan alamat.Pengguna cuma butuh menyematkan tujuan mengemudi, entah ke kantor ataupun sekolah. Setelah itu, tab Go hendak menunjukkan petunjuk arah, kemampuan kendala kemudian lintas, serta di tampilkan waktu tempuh untuk perjalanan tersebut.
Fitiur baru android
google maps



     Pengguna juga bisa menyimpan hasil tap tersebut,sehingga ketika di lan waktu membutuhkan lagi,akan sangat mudah bagi google untuk memberitahukan rute,waktu tempuh dan hambatan-hambatan di jalan.

" Tab Go akan segera di luncurkan pada minngu-minggu  terkhir tahun ini" kata pihak Google.


4. Nearby Share

     Fungsionalitas fitur berbagi file Nearby Share hendak lekas menunjang pengiriman langsung aplikasi- aplikasi yang terdapat di Play Store kepada pengguna Android yang terdapat di dekatnya.

     Aplikasi- aplikasi ini dapat dibagikan lewat tata cara apapun yang terdapat di kedua ponsel Android, bergantung mana yang sangat kilat. Pengiriman dapat lewat Bluetooth, Bluetooh Low Energy, WebRTC, maupun peer- to- peer WiFi.

     Untuk berbagi suatu aplikasi dari Google Play, pengguna hanya mengarahkan ke menu" Share Apps" yang terdapat di dalam" Manage Apps& Permainan" setelah itu memilah aplikasi apa yang mau dibagikan. Penerima wajib setuju untuk menerima file yang dibagikan.Google juga  akan merilis fitur Nearby Share ini dalam beberapa minggu mendatang.


5. Voice Access

     Berikutnya Google memperkenalkan navigasi Voice Access yang sudah disempurnakan. Fitur ini tadinya sudah tersediadi Android 11 serta dengan pembaruan ini, Voice Access hendak muncul di seluruh fitur yang melaksanakan Android 6.0 ke atas.

    Voice Access bekerja dengan dorongan machine learning, membolehkan elemen UI semacam tombol serta label lebih gampang diatur dengan perintah suara.
 
     Nah,demikian lah beberapa fitur-fitur baru di android yang akan dirilis di akhir tahun yang bisa kmi informasikan kepada pembaca sekalian.
 
salam

Posting Komentar untuk " 5 Fitur Baru Android yang Lekas Muncul di Akhir 2020"