Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Whatsapp memperbarui ketentuan privasi,apa pengaruhnya buat kita

     Pengumuman bahwa WhatsApp akan memberlakukan aturan baru dan memaksa pengguna untuk menyetujuinya telah menyebarkan kekhawatiran di antara orang-orang yang mengandalkan aplikasi perpesanan untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga.WhatsApp telah lama membanggakan dirinya atas komitmennya terhadap keamanan dan privasi, dengan percakapan terenkripsi dan teknologi penting lainnya yang terintegrasi ke dalam aplikasi.

Whatsapp memperbarui ketentuan privasi,apa pengaruhnya buat kita

     Namun pengumuman baru tersebut telah memicu ketakutan akan hal sebaliknya: bahwa informasi orang-orang tidak dirahasiakan melainkan dibagikan dengan Facebook .

Tapi apakah perlu khawatir akan perubahan tersebut, dan seberapa peduli pengguna terhadap kebijakan tersebut?

     Pertama kali yang melakukan perubahan kebijakan adalah persyaratan baru WhatsApp, dan persyaratan bahwa pengguna berkomitmen untuk itu. Pengguna, dalam beberapa hari terakhir, diminta untuk menyetujui perubahan tersebut untuk saat ini mereka dapat memilih untuk membiarkannya nanti, namun pada akhirnya pengguna tidak akan dapat lagi menggunakan aplikasi kecuali mereka menyetujui aturan baru.

     Aturan baru tersebut mencakup ringkasan tentang bagaimana WhatsApp akan membagikan informasi dengan Facebook, dan bagaimana informasi yang dibagikan dapat digunakan.
Tonton lebih banyak

“Sebagai bagian dari keluarga perusahaan Facebook, WhatsApp menerima informasi dari dan berbagi informasi dengan keluarga perusahaan ini,” kebijakan privasi baru menyatakan.

Baca persyaratan persetujuan milis lengkap kami di sini

“Kami dapat menggunakan informasi yang kami terima dari mereka, dan mereka dapat menggunakan informasi yang kami bagikan dengan mereka, untuk membantu mengoperasikan, menyediakan, meningkatkan, memahami, menyesuaikan, mendukung, dan memasarkan Layanan kami dan penawaran mereka.”

     Ringkasan itulah yang menyebabkan kekhawatiran, dan kekhawatiran bahwa data WhatsApp orang mungkin tidak dilindungi,sehingga memunculkan asumsi pada masyarakat bahwa Whatsapp sudah tidak privasi lagi.

     Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa "informasi" yang dikumpulkan oleh WhatsApp bukanlah obrolan, karena itu dienkripsi dan oleh karena itu tidak dapat dilihat oleh perusahaan bahkan jika diinginkan. Sebaliknya, informasi adalah data pribadi seperti nomor telepon pengguna dan kontak mereka, nama dan gambar profil, serta data diagnostik.

Dengan demikian, tidak ada kekhawatiran  setidaknya percakapan WhatsApp pribadi akan digunakan untuk iklan atau tujuan lain oleh Facebook, misalnya.

Posting Komentar untuk "Whatsapp memperbarui ketentuan privasi,apa pengaruhnya buat kita"