Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Manfaat Kesehatan Daun Jambu Biji!

     Beberapa Manfaat Kesehatan Daun Jambu Biji! Daun jambu biji sama bermanfaat secara medis dengan pembangkit tenaga nutrisi yang mereka tanam. Daun pohon jambu biji penuh dengan antioksidan, agen anti-inflamasi, antibakteri, dan bahkan tanin yang dapat memiliki manfaat kesehatan yang signifikan, dari mengobati masalah perut hingga penyakit kronis seperti kanker.
     Sama seperti buah tropis yang populer dapat dibuat menjadi minuman, selai, dan makanan lain, daun jambu biji juga bisa. Mereka dapat diseduh untuk membuat teh, misalnya, yang melepaskan zat bermanfaat seperti vitamin C dan flavonoid seperti quercetin.
daun jambu biji
     Studi ilmiah telah mendokumentasikan kualitas menyehatkan dari daun superfruit, dan Anda dapat melihat apa yang telah mereka temukan untuk berbagai kondisi di bawah ini:
  • Diare
     Minum teh daun jambu biji, mengambil ekstraknya sebagai kapsul, atau menambahkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam secangkir air hangat dapat membantu melonggarkan usus untuk mengobati diare.
  • Kegemukan
     Sementara jambu biji kaya akan serat dan memiliki indeks glikemik rendah, menjadikannya suplemen yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan, daun jambu biji dan ekstraknya juga dapat membantu. Mereka melakukan ini dengan menghambat pati kompleks agar tidak berubah menjadi gula. Biasanya, gula dimetabolisme oleh hati di mana ia berubah menjadi lemak, dan kemudian disekresikan ke dalam darah. Inilah yang berkontribusi terhadap kenaikan berat badan.
  • Diabetes
     Kandungan serat yang tinggi dalam jambu biji dapat membantu mengelola diabetes dengan memperlambat penyerapan gula dalam darah. Tetapi ekstrak daun jambu biji dapat mencegah diabetes tipe 2 dari berkembang, menurut sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Metabolism.

Apa Manfaat Kesehatan dari Daun Jambu Biji?
   
     Penelitian menggunakan teh daun jambu biji, yang telah disetujui sebagai salah satu Makanan untuk Penggunaan Kesehatan Tertentu, dan sekarang tersedia secara komersial. Ini menekankan pentingnya bagaimana komitmen untuk mengelola kadar gula darah dapat mencegah diabetes tipe 2.
  • Kolesterol Tinggi
     Mengambil secara teratur daun jambu biji selama berbulan-bulan dapat membantu mengurangi LDL (jahat) kolesterol dan trigliserida tanpa efek samping, menurut penelitian yang disebutkan sebelumnya dari Nutrition and Metabolism.
     Mengkonsumsi buah juga dapat memberikan manfaat yang sama dengan daun jambu biji, karena hanya memiliki 0,1 gram lemak jenuh dan 0,2 gram lemak tak jenuh, menurut USDA. Dengan kadar lemak yang rendah ini, tidak heran jambu biji membantu menurunkan kolesterol.
Kanker lambung
     Ekstrak daun jambu biji sangat kuat sehingga memiliki potensi untuk mengobati pasien dengan kanker lambung. Sifat antikanker dan antitumornya berasal dari senyawa, seperti likopen, kuersetin, dan vitamin C, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menetralisir kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh.
     Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal menemukan bahwa ketika ekstrak tanaman dikonsumsi itu mengarah ke apoptosis, atau sel kanker lambung menyerang diri mereka sendiri. Menggunakan jambu biji dalam bentuk minyak atsiri juga dapat menghasilkan aktivitas antikanker dalam tubuh.
Kanker prostat
     Kandungan likopen daun jambu biji yang tinggi sangat penting untuk melawan kanker, seperti payudara, prostat, dan oral. Sifat melawan kankernya membantu menghambat produksi androgen, yang merupakan hormon pria yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan sel dalam beberapa jenis kanker prostat.
     Jambu biji kaya akan vitamin C, A, antioksidan, dan likopen membantu dalam pencegahan prostat dan jenis kanker lainnya. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum menggunakan daun jambu biji sebagai pengganti untuk mengobati kondisi kesehatan ini.

Posting Komentar untuk "Beberapa Manfaat Kesehatan Daun Jambu Biji!"