Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan, Anda Wajib Tahu!


     Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan, Anda Wajib Tahu! Jambu biji adalah salah satu sumber serat makanan terkaya.Selain kekebalan, jambu biji membuat keajaiban kulit dan juga meningkatkan kesuburan.Jambu biji juga membantu mengatur metabolisme yang mengarah pada penurunan berat badan.
     Bukankah kita semua menikmati sepiring penuh jambu biji yang ditaburi chaat masala di atas? Tidak ada lagi yang bisa cocok dengan lezat kemacetan , jeli dan Murabbas dicampur denganaroma kuat-manis yang memabukkan. Tidak dapat disangkal, itu adalah buah yang selalu mendapat cukup pujian dari nenek kita.
     Jambu biji, yang dikenal sebagai amrood dalam bahasa Hindi, hadir dengan biji-biji kecil yang keras di tengahnya. Ini diyakini memiliki asal-usulnya di Amerika Tengah di mana ia dikenal sebagai "pasir prem". Berbentuk bulat atau lonjong dengan kulit hijau muda atau kuning muda, dan warna dagingnya bervariasi dari putih atau merah muda hingga merah tua dan memiliki biji yang dapat dimakan.     Selain rasa dan aromanya yang unik, jambu biji telah dipuji sebagai salah satu buah super karena banyak manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Memang merupakan pembangkit nutrisi. “ Buah rendah hati ini sangat kaya akan vitamin C, likopen dan antioksidanbermanfaat bagi kulit. Jambu biji ini juga kaya akan mangan yang membantu tubuh menyerap nutrisi penting lainnya dari makanan yang kita makan.     Manfaat jambu biji dikreditkan karena adanya folat, mineral yang membantu meningkatkan kesuburan. Kalium dalam jambu biji juga membantu menormalkan tingkat tekanan darah. Faktanya, pisang dan jambu biji mengandung jumlah kalium yang hampir sama. Karena mengandung sekitar 80% air, ini membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.
Nilai Gizi Jambu Biji
     Manfaat jambu biji sangat banyak dan sekarang kita akan berbicara tentang nilai gizi jambu biji. Satu porsi 100 gram buah mengandung hanya 68 kalori dan gula 8,92 gram, menurut data Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA).
     Jambu biji juga kaya akan kalsium karena mengandung 18 gram mineral per 100 gram buah. Ini juga mengandung 22 gram magnesium per 100 gram buah, serta sejumlah besar fosfor dan kalium-40 dan 417 gram per 100 gram, masing-masing. Berikut adalah beberapa manfaat jambu yang menakjubkan untuk kesehatan dan kulit yang perlu Anda ketahui:
Psidium guajava


Apa Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan?
  • Peningkat Kekebalan
     Tahukah Anda: Jambu biji adalah salah satu sumber terkaya vitamin C? Itu benar. Buah jambu biji mengandung 4 kali lipat kandungan vitamin C dalam jeruk. Vitamin C membantu meningkatkan kekebalan dan melindungi Anda dari infeksi dan patogen yang umum. Selain itu, itu membuat mata Anda sehat.
  • Menurunkan Risiko Kanker
      Lycopene, quercetin, vitamin C dan polifenol lainnya bertindak sebagai antioksidan kuat yang menetralkan radikal bebas yang dihasilkan dalam tubuh, mencegah pertumbuhan sel kanker. Buah jambu biji telah terbukti berhasil secara luas dalam mengurangi risiko kanker prostat dan juga menghambat pertumbuhan sel kanker payudara karena kaya akan likopen.
  • Ramah Diabetes
     Karena kandungan serat yang kaya dan indeks glikemik yang rendah, jambu biji mencegah perkembangan diabetes. Sementara indeks glikemik rendah menghambat lonjakan tiba-tiba kadar gula, kadar serat memastikan kadar gula diatur dengan baik.
  • Mengobati Sembelit
     Ini adalah salah satu sumber serat makanan terkaya dibandingkan dengan buah-buahan lainnya dan hanya 1 jambu biji memenuhi sekitar 12% dari asupan serat yang direkomendasikan setiap hari, yang membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan Anda. Biji jambu biji, jika dicerna utuh atau dikunyah, berfungsi sebagai obat pencahar yang sangat baik, membantu pembentukanbuang air besar yang sehat .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan, Anda Wajib Tahu!"

Posting Komentar