Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 PASAR PALING UNIK SEKALIGUS ANEH DI DUNIA

Pasar ialah tempat terbentuknya transaksi jual beli benda yang diperlukan. Semacam yang kita ketahui kalau pasar normalnya menjual bermacam- macam kebutuhan rumah tangga semacam baju, masakan sampai bumbu dapur. Tetapi, apa jadinya bila terdapat pasar dengan tampilan unik yang berasal dari benda dagangannya? Ikuti pasar unik serta menarik di dunia berikut

1. Pasar Laba- Laba, Kamboja



Umumnya Kamu hendak belanja banyak santapan jajanan pasar yang lezat, tetapi kala menghadiri pasar ini bisa jadi sebagian dari Kamu hendak kehabisan selera makan. Alasannya, pasar yang terletak di Kamboja ini diucap dengan Spiderville di mana benda dagangannya merupakan laba- laba. Ada bermacam kemilan dari olahan laba- laba, tarantula ataupun sejenisnya.
Pasar ini apalagi terdapat tarantula yang mempunyai dimensi sebesar telapak tangan orang berusia. Mereka yang kerap berbelanja di pasar ini berkata kalau rasa kemilan laba- laba sangat lezat serta gurih. Sebagian dari mereka terdapat yang membandingkan kelezatan olahan laba- laba tersebut sebanding dengan daging ayam serta ikan. Gimana? Tertarik buat mendatangi pasar ini?

2. Pasar Gipsi, Bulgaria



Pasar Gipsi bisa jadi hendak sesuai untuk Kamu yang belum mempunyai pendamping hidup sampai dikala ini. Pasar ini sediakan wanita yang belum menikah buat dijadikan selaku pendamping hidup. Semacam benda dagangan, wanita di mari hendak berdandan sehingga hendak tampak menarik depan para pembeli alias pria.
Bila wanita tersebut tertarik dengan salah satu pria yang mau membelinya, hingga hendak diisyarati dengan metode diajak berdansa. Pasar Gipsi ini pula kerap diucap selaku pasar pengantin. Untuk yang mau berkunjung ke mari dapat tiba pada Hari Sabtu awal sehabis perayaan Paskah. Mari, para bujangan, tunggu apa lagi?

3. Pasar Voodoo Lome, Togo



Negeri Togo daerah Afrika Barat mempunyai satu pasar yang dapat dikatakan sangat unik serta menarik buat Kamu kunjungi. Pasar tersebut diberi nama Pasar Voodoo Lome. Barang yang diperjual belikan disini sangat misterius serta kerap dikira aneh. Kamu cuma hendak menciptakan banyak potongan badan hewan semacam tanduk rusa, kaki gajah, kepala singa sampai jantung hewan yang lain.
Benda tersebut memanglah tidak bisa jadi buat dimasak ataupun disantap. Tetapi benda dagangan tersebut umumnya dijadikan selaku bahan baku buat racikan obat tradisional. Racikan yang dibuat dari bahan bangkai hewan- hewan tersebut diketahui sangat ampuh. Para Pendeta Voodoo di Lome ini memakai racikan bangkai hewan itu buat mengobati warga yang tiba padanya.

4. Pasar Container, Swiss



Pasar yang dinaungi oleh industri bernama Freitag ini mempunyai metode unik dalam mengelola container yang sudah usang serta tidak lagi terpakai. Bila umumnya container tidak lagi terpakai hendak dibiarkan begitu saja, hingga industri ini berbeda. Mereka menyusun kontainer- kontainer tersebut sampai tercipta jadi suatu pasar.
Pasar container menarik wisatawan dari bermacam negeri sebab tatanannya apik serta mereka yang mau membeli container sisa juga bisa melihat- lihat dengan bebas. Pasar ini tersusun apik dari 17 container usang serta mempunyai besar 26 m. Bagian sangat atas dari pasar ini ada teleskop guna memandang panorama alam pelabuhan dari ketinggian sehingga menarik untuk para wisatawan. Unik, bukan?
Pasar ini tercantum ke dalam jenis pasar unik sebab menjual benda sisa yang masih layak buat digunakan kembali. Kamu bisa menciptakan pakaian, celana serta bermacam- macam benda sisa yang lain. Pasar ini apalagi menjual novel yang mempunyai sejarah serta pula payung unik, lho. Jangan salah, terdapat sebagian orang dagang yang masih menjual benda dagangan yang baru supaya dapat dibeli oleh para pelanggan.

5. Pasar Tenung, Bolivia



Pasar unik serta menarik buat didatangi berikutnya merupakan Pasar Tenung yang terletak di Bolivia, Amerika Selatan. Benda yang dijual pada pasar ini ialah bahan baku buat kebutuhan para penyihir, dukun, dokter, pakar bintang serta pula peramal. Anehnya merupakan benda di mari nyaris seluruhnya memiliki mistis. Bakal anak dari bermacam tipe hewan yang sudah kering digunakan pada ritual para peramal serta dukun.
Tidak cuma itu, bangkai katak, batu asteroid serta pula bulu burung hantu kerap dijadikan selaku jimat. Pasar ini telah lama menjual beberapa barang yang diperlukan para penyihir ataupun dukun di Bolivia. Benda yang sangat kilat habis terjual merupakan bakal anak kering. Ini, pasar unik ataupun aneh?

6. Pasar Beriman Tomohon, Manado, Indonesia



Pasar Beriman namanya, terletak di Manado, Indonesia. Apa yang terlintas dalam benak Kamu dikala mendengar nama pasar ini diucap? Nyatanya pasar ini ialah pasar yang dinilai sangat aneh di Indonesia. Kamu hendak menciptakan banyak daging- daging dari berbagai macam hewan yang tidak biasa disantap oleh manusia. Misalnya daging kelelawar, tikus, kera, ular serta lain sebagainya. Walaupun terdengar ekstrim, tetapi tidak sedikit warga yang menggemari santapan tersebut sebab warga Manado memanglah komsumsi daging- daging hewan tersebut dalam kesehariannya.

7. Mercado de Sonora, Meksiko



Pasar ini muncul dengan dagangan yang tidak kalah unik ialah benda buat ritual mistis. Boneka voodoo, arca iblis pencabut nyawa, lilin- lilin aneh hingga racikan misterius pula terdapat di mari. Alasannya penduduk wilayah ini ramai yang menggeluti profesi selaku penyihir serta paranormal. Apalagi terdapat pula penyihir serta paranormal yang tiba dari negeri lain buat belanja kebutuhan sihirnya di mari.

Tidak hanya menjual benda buat sihir- sihir, di pasar ini pula terdapat lapak para penyihir serta paranormal. Mereka menjual jasa untuk orang yang mau diramal kehidupannya ataupun yang memohon mereka buat melaksanakan bermacam perihal yang tidak umum semacam pelet, guna- guna ataupun menghipnotis orang lain serta menarik atensi lawan tipe.


Posting Komentar untuk "7 PASAR PALING UNIK SEKALIGUS ANEH DI DUNIA"