Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan yang mengandung kalori tinggi untuk menggemukan badan

     Ensklopedia.com-Ada kalanya kita membutuhkan kalori yang berlebih untuk mencapai berat badan ideal,nah dalam hal ini maka kita perlu mengetahui beberapa makanan yang mengandung kalori cukup tinggi agare kita bisa mensurpluskan jumlah kalori dalam badan kiota yang membuat kita mudah mencapa berat badan ideal.

Berikut adalah beberapa daftar makanan yang mengandung kalori cukup tinggi

1.Daging merah

     Daging merah merupakan makanan tinggi kalori yang juga tinggi protein kandunga kalori pada daging merah dengan berat 170gr yaitu sekitar 256gr  dan kandungan proteinnya sekitar  49gr .Pada Daging merah juga memiliki kandungan asam amino esensial bernama leusin yang diperlukan oleh tubuh untuk mendorong sintesis protein dan menambah massa otot.


2.Kacang kacangan

     Bila Kamu mencari sumber protein, lemak, serta kalori yang sehat buat menaikkan tenaga tiap hari, maka kacang- kacangan dapat jadi pilihannya. Salah satu tipe kacang yang dianjurkan yaitu kenari. Alasannya, per 28 gr (satu Porsi) kacang kenari memiliki sebanyak 185 kalori serta 4 gram protein. Buat mendapatkan khasiatnya secara maksimal, cobalah komsumsi satu ataupun 2 porsi bermacam tipe kacang tiap hari sebagai cemilan.

3.Coklat hitam

     Makanan tinggi kalori yang lain adalah cokelat hitam. Dalam 100 gram cokelat hitam 60–75% kakao dikenal memiliki kurang lebih 600 kalori. Tidak cuma itu, cemilan ini juga memiliki bermacam nutrisi, semacam antioksidan, serat, serta magnesium yang baik buat badan. Kamu bisa komsumsi cokelat hitam secara langsung ataupun meningkatkannya ke dalam sereal.

4.ikan salmon

     Tidak cuma dikenal sebagai sumber Protein,asam lemak serta omega- 3 yang baik buat kesehatan, ikan salmon juga mempunyai kandungan kalori yang lumayan besar. Dalam 170 gram ikan salmon( berupa filet) memiliki kurang lebih 350 kalori, 37 gram protein, serta 22 gram lemak.Kamu bisa menikmati salmon dengan cara dikukus, dipanggang, direbus, ataupun ditumis. Supaya kesegaran serta nutrisinya senantiasa terpelihara, Kamu dianjurkan untuk menaruh ikan salmon mentah di dalam freezer memakai wadah kedap udara.

5.nasi

     Nasi merupakan makanan  pokok orang Indonesia yang tentu ada dalam menu hidangan setiap hari. Makan pokok ini termasuk ke dalam jenis makanan tinggi kalori sebab per 158 gr nasi putih memiliki 204 kalori serta 44 gram karbohidrat. 

6.Alpukat

     Alpukat diketahui sebagai salah satu sumber lemak yang baik, sehingga menjadi buah yang banyak dipilih banyak orang pada saat diet. Walaupun begitu,ternyata alpukat juga mempunyai kalori lumayan besar, yang mana dalam satu buah alpukat memiliki kalori sebanyak 322 kalori.Alpukat pula dikenal kaya akan kalium, asam pantotenat, folat, serta vit C. Apabila ingin menaikkan berat badan maka kamu bisa konsumsi alpukat sebagai cemilan di sela-sela waktu makan ataupun membuatnya menjadi jus tanpa gula yang menyegarkan. 

7.Telor

Telur termasuk makanan tinggi kalori dan juga protein yang bermanfaat untuk pembentukan otot.sebutir telur (50 gr) mengandung kalori kuranglebih 74 kkal. Untuk menambah asupan kalori, pastikan Anda mengonsumsi bagian putih dan kuning telur.Penyajian telur untuk menu sehari-hari pun cukup mudah. Telur bisa dikonsumsi dengan cara direbus, digoreng menggunakan sedikit minyak, atau diolah menjadi menu lezat lainnya.tetapi tetaplah menjaga agar jangan terlalu matang dalam memasak telur atau terlalu lama di dalam suhu tinggi,karena hal ini dapat merusak nutrisi yang ada dalam telur tersebut.

8.Kentang

     Kentang merupakan salah satu makanan yang tinggi kalori sehingga dapat membantu menambah ekstra kalori dan karbohidrat untuk membantu menaikkan berat badan serta meningkatkan simpanan glikogen pada otot. Glikogen merupakan cadangan glukosa yang digunakan tubuh sebagai energi.Anda dapat mengonsumsi kentang dengan cara direbus atau memanggang langsung bersama kulitnya. Namun, pastikan kentang telah dicuci dengan bersih.


     Demikianlah beberapa makanan yang mengandung kalori tinggi sebagai referensi bagi anda yang hendak menaikan berat badan.



Posting Komentar untuk "Makanan yang mengandung kalori tinggi untuk menggemukan badan"