Manfaat bawang lanang atau bawang putih tunggal

     Terdapat 2 tipe bawang putih yang diketahui warga. Salah satunya merupakan bawang putih tunggal yang memiliki banyak khasiat buat kesehatan.Bawang putih tunggal sendiri ialah bawang putih yang cuma mempunyai satu siung.Sekilas nampak mirip, tetapi dia berbeda dengan bawang putih yang kerap ditemukan di dapur.

     Bawang putih tunggal lebih kerap ditemui di sebagian negeri Asia semacam India, Cina, Vietnam, serta Kamboja.
 

     Tidak hanya kerap digunakan bagaikan bahan utama bumbu masakan, bawang putih pula memanglah diketahui dengan segudang khasiatnya buat kesehatan. Bawang putih diucap memiliki minyak atsiri yang efektif bagaikan antibakteri alami.

Berikut khasiat bawang putih tunggal yang mesti Kamu tahu, melansir Naturally Yours.

1. Kurangi kandungan kolesterol

     Bawang putih tunggal dikenal efisien kurangi kandungan kolesterol dalam darah. Riset menampilkan, bawang bisa merendahkan dekat 20 miligram/ dL kolesterol serta trigliserida. Kolesterol besar dikenal bagaikan salah satu aspek faktor penyakit jantung.

2. Mengobati pilek serta batuk

     Beberapa riset menampilkan, bawang putih tunggal bisa kurangi resiko pilek serta batuk lebih dari 50 persen bila disantap secara tertib.

     Mengkonsumsi bawang putih tunggal secara tertib pula bisa kurangi resiko terinfeksi virus ataupun kuman melalui senyawa kimia allicin yang dimilikinya.

3. Menolong melawan kanker

     Bawang putih memiliki senyawa organosulfur bernama diallyl trisulfide yang menolong menewaskan sel- sel kanker.

      Para periset di University of North Carolina sudah menciptakan kalau orang yang komsumsi bawang putih mempunyai mungkin 66, 67 persen lebih rendah terserang kanker.

     National Cancer Institute pula berkata kalau mengkonsumsi bawang putih secara tertib kurangi resiko bermacam tipe kanker sampai 50 persen.

4. Menanggulangi diabetes

      Para periset sudah menciptakan kalau mengkonsumsi 2- 3 bawang putih tunggal secara tertib menolong merendahkan serta mengendalikan kandungan gula darah.

     Kedatangan allicin yang dikombinasikan dengan vit B serta thiamine merangsang pankreas buat menciptakan insulin dalam badan. Perihal ini pada gilirannya menolong badan melawan diabet.

5. Menanggulangi penyakit jantung serta tekanan darah tinggi

     Bawang putih tunggal menolong memerangi penyakit jantung dengan 2 metode.Pertama, dengan kurangi kandungan kolesterol jahat serta trigliserida dalam badan sebagaimana yang sudah dipaparkan di atas. Kedua, dengan menghindari pembuatan plak serta gumpalan pada darah. Para periset yakin, penderita yang komsumsi bawang putih secara tertib mempunyai resiko 83 persen lebih rendah terhadap pembekuan darah yang beresiko.

bawang putih tunggal
bawang putih tunggal (sumber:shopee)

     Sedangkan dalam permasalahan hipertensi darah, mengkonsumsi bawang putih tunggal diyakini bisa menolong otot- otot lebih rileks, yang pada gilirannya menolong merendahkan tekanan darah. Senyawa kimia hydrogen sulfide pada bawang putih ditemukan dapat  menolong membantu untuk mengurangi tekanan darah sistolik serta diastolik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat bawang lanang atau bawang putih tunggal"

Posting Komentar

i