Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Email dan Daftar Akun Gmail Lewat HP Android

     Salah satu platform email yang ada di internet adalah Gmail. Sebagai anak perusahaan Google, Gmail bisa dibuat oleh siapapun dan bahkan untuk saat ini anda harus punya akun Gmail untuk bisa menggunakan ponsel berbasis Android.

     Saat Gmail pertama kali diperkenalkan, perkembangannya terbatas hanya dengan mengizinkan pengguna untuk mengundang teman-teman mereka untuk membuat akun Gmail. Hal ini terjadi agar Gmail dapat mempertahankan reputasinya yang elit serta membatasi pertumbuhan. Sistem undangan terbatas secara resmi berakhir pada 14 Februari 2007. Seketika Gmail menjadi salah satu layanan email terpopuler. Tidak seperti kompetitornya, Gmail tidak memasang iklan pada pesan atau menambahkan sesuatu pada surat Anda. Iklan yang ada dihasilkan komputer, bukan sengaja ditempatkan oleh pihak Gmail. Bahkan tidak ada iklan apapun jika Anda membuka Gmail pada Handphone maupun komputer Anda.Lalu, apa saja fungsi dari memiliki sebuah email dari kegiatan kita sehari-hari?

  • Sebagai Identitas Diri

     Email adalah identitas diri karena segala hal yang berada di Internet membutuhkan data pribadi. Jika kamu aktif di dunia maya, maka alamat email ini lah sebagai identitas diri. Memiliki email sudah menjadi sebuah kewajiban. Karena lewat email ini kamu bisa melakukan registrasi berbagai aktivasi layanan digital baik melalui desktop maupun smartphone.

  • Email sebagai Media Pemasaran

     Memiliki email juga bisa menjadi sarana media pemasaran. Karena lewat email kamu bisa mengirimkan promosi produk ataupun informasi lainnya kepada daftar email yang dimiliki. Meskipun pemasaran lewat email adalah cara pemasaran online paling tua, namun pemasaran lewat email masih masuk ke dalam pemasaran online yang efektif terlebih lagi ada layanan google ads yang tentunya untuk menggunakan layanan tersebut anda harus memiliki akun yang terintegrasi dengan gmail.

     Setelah tau akan fungsi dari memiliki email, maka pada bagian berikutnya akan membahas tentang cara membuat akun email Gmail.

     Setelah tau akan fungsi dari memiliki email, maka pada bagian berikutnya akan membahas tentang cara membuat akun email Gmail.

Cara buat akun baru Gmail di komputer

Berikut cara buat akun Gmail di komputer Anda

  1. Masukkan alamat www.gmail.com pada web browser Anda.
  2. Klik create an account, sebuah kotak akan terbuka.
    Sumber : Gmail

  3. Isi data diri Anda dengan lengkap.Pada isian setelah nama, Anda bisa memilih nama untuk username.
  4. Jika ternyata terdapat tulisan nama pengguna tersebut telah di gunakan.coba yang lain. Itu tandanya orang lain telah memakai username yang Anda pilih. Anda bisa mengakalinya dengan menambah angka atau memilih alternatif yang di sediakan oleh Gmail.
  5. Isi semua kolom yang belum terisi dengan data yang benar,untuk nomer handphone dan email pemulihan bisa di kosongkan atau di skip dulu,tetapi tanggal lahir harus diisi.

  6. Klik Next Step, akan muncul Privasi dan persyaratan, atau kotak persyaratan, klik pada Setuju.

     Anda telah memiliki akun Gmail sekarang.

Cara buat akun Gmail baru Android atau HP dengan OS lainnya

     Pada prinsipnya mendaftar atau membuat email gmail pada Handphone sama saja dengan menggunakan komputer,hanya saja pada akhir pembuatan anda akan di tanyain perihal G-pay yaitu e money dari google yang terintegrasi ke layanan berbayar google,dan hal ini bisa di skip saja saat pembuatan akun gmail.Berikut cara buat akun Gmail melalui platform mobile seperti HP dan tablet.

  1. Cari menu setting atau pengaturan di HP.
  2. Cari menu account atau akun.Pilih add account atau tambah akun.
  3. Cari ikon Google.Akan muncul pilihan ‘sign in’ dan ‘create a new account’, lalu pilih ‘create a new account’. 
  4. Isi nama depan dan nama belakang, lalu klik next.Isi tanggal lahir dan jenis kelamin, lalu klik next.
  5. Pilih nama sebagai username Anda, lalu klik next.
  6. Jika ternyata terdapat tulisan nama pengguna telah digunakan.coba yang lain atau That username is taken. Try another. Itu tandanya orang lain telah memakai username yang Anda pilih. Anda bisa mengakalinya dengan menambah angka. Jika sudah, klik next.
  7. Selanjutnya adalah memilih password Anda. Minimal 8 karakter, bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik. Jangan sampai lupa! Samakan isian kolom atas dengan bawah. Jika sudah, klik next.
  8. Akan muncul kotak Privacy and Terms, Klik pada tombol ‘I Agree’.
  9. Setelahnya akan ada konfirmasi username dan password. Klik Next.
  10. Kemudian muncul pilihan pembayaran. Anda bisa melewatinya dengan pilih No Thanks, lalu klik Next.

    Aplikasi akan memproses. Setelah itu Anda akan mendapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa Anda telah memiliki akun Gmail baru.
 

Posting Komentar untuk "Membuat Email dan Daftar Akun Gmail Lewat HP Android"